-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS POST | BERITA HARI INI TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Paslon siAP-ADA Usung Kesetaraan Gender di Pilkada Soppeng

    NewsPost
    Kamis, 10 Oktober 2024, 16:09 WIB Last Updated 2024-10-10T09:09:17Z

       

    SOPPENG, Newspost.my.id, | -  Pasangan Calon Bupati Andi Mapparemma dan Calon Wakil Bupati Andi Adawiah (siAP-ADA) dengan tagline "Lanjutkan Mappadeceng Soppeng JUARA" berkomitmen terhadap kesetaraan Gender dalam kepemimpinannya nanti.


    Kolaborasi antara Politikus dan Agamis, pendidikan dan sosial memberikan warna dalam kontestasi Pilkada Soppeng tahun 2024.


    Dalam orasinya, jika pasangan ini terpilih akan memperjuangkan hak-hak perempuan ke arah yang lebih baik lagi. 


    Kehadiran Andi Adawiah sebagai calon Wakil Bupati akan membawa perspektif yang lebih mendalam dalam mengatasi isu-isu yang dihadapi perempuan di Soppeng, mulai dari permasalahan sosial, keagaamaan, pendidikan, kesehatan hingga pemberdayaan ekonomi.


    Menurut Andi Mapparemma, pasangan ini ingin menunjukkan bahwa perempuan dan laki-laki bisa saling melengkapi dalam kepemimpinan. 


    "Kita tidak hanya bicara tentang kepemimpinan, tetapi juga tentang bagaimana kita bisa lebih memperhatikan kebutuhan dan aspirasi kaum perempuan di daerah ini," kata Andi Mapparemma dalam sebuah kampanye tatap muka, Rabu malam (9/10/2024).


    Lanjut dikatakan, dengan memiliki pemimpin perempuan yang memahami secara langsung permasalahan perempuan, sehingga pasangan siAP-ADA optimis dapat menciptakan kebijakan yang lebih inklusif dan adil, bukan hanya bagi kaum perempuan, tetapi juga bagi semua elemen masyarakat. 


    Andi Adawiah melanjutkan, program-program yang dirancang diharapkan mampu mendorong perempuan di Soppeng untuk berperan lebih aktif dalam pembangunan, baik di tingkat keluarga, dan bermasyarakat.


    "Kesetaraan gender bukan hanya soal representasi, tetapi juga soal bagaimana kebijakan dibuat dengan memperhatikan perspektif perempuan. Dengan pengalaman saya di bidang keagaaman, pendidikan, ekonomi dan sosial, saya yakin kita bisa membuat perubahan nyata," tambah Andi Adawiah.


    Program khusus untuk para ibu rumah tangga, yang menjadi pilar penting dalam keluarga dan masyarakat. Melalui program ibu rumah tangga JUARA, hadir dengan komitmen untuk memastikan kesejahteraan, kenyamanan, dan keberdayaan setiap ibu rumah tangga, agar mereka menjadi "Ibu Juara, Keluarga Bahagia". 


    Program ini meliputi berbagai kebijakan yang menyentuh langsung kebutuhan dan kepentingan keluarga. Seperti, subsidi dan ketersediaan gas rumah tangga, sembako murah, pemberdayaan IRT melalui pelatihan keterampilan, pengembangan usaha kecil, serta pendampingan yang membantu mereka mengembangkan potensi diri dan ekonomi keluarga. 

    Kemudian permodalan usaha rumah tangga, BPJS Kesehatan gratis, layanan pendidikan berkualitas.


    Jika pasangan siAP-ADA memenangkan Pilkada, Soppeng akan menjadi daerah percontohan dalam hal kesetaraan gender, dimana perempuan mendapatkan perhatian khusus dan memiliki peran yang lebih kuat dalam pengambilan keputusan. (RED)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini