-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS POST | BERITA HARI INI TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Mahmud Cambang Klarifikasi Isu Keterlibatan Politik dalam Pilkada Soppeng

    NewsPost
    Sabtu, 07 September 2024, 18:25 WIB Last Updated 2024-09-08T13:18:01Z

     


    Makassar, Newspost.my.id, |    – Koordinator Tim Monitoring dan Investigasi LAK-HAM Indonesia (LHI) Mahmud Cambang menegaskan bahwa pihaknya tidak terlibat dalam politik praktis terkait Pilkada Soppeng 2024. Pernyataan tersebut disampaikan saat ditemui di salah satu kafe di Kota Makassar.


    "Saya dan Ketua Umum saya adalah warga Makassar, dengan hak pilih di Makassar dan sedangkan Ketua saya memilih di Palopo. Jadi, mengapa kami dikaitkan dengan Pilkada Soppeng?" ungkap Cambang, yang akrab disapa Ketua LHI.


    Cambang menambahkan bahwa meskipun Ketua Umum LHI, Arham MSi, juga terlibat sebagai Ketua Tim calon kepala daerah, ia yakin bahwa Arham tetap profesional dalam menjalankan perannya, baik sebagai Ketua Umum LHI maupun sebagai ketua tim hukum calon kepala daerah.


    Menurut Cambang, kritik dan pelaporan kasus dugaan korupsi di Soppeng telah dilakukan jauh sebelum Pilkada. "Kami sudah lama melakukan pemantauan kasus-kasus ini, jadi tidak ada alasan untuk mengaitkan pekerjaan kami dengan Pilkada," jelasnya. Cambang juga menegaskan bahwa kehadiran LHI dalam setiap pemilu bertujuan untuk memastikan pemilu yang jujur, adil, dan berintegritas.


    Cambang meminta agar pihak-pihak yang mencoba mempolitisasi kasus dugaan penyimpangan proyek pemerintah untuk bersikap lebih dewasa. "Kasus-kasus yang kami tangani sudah ada jauh sebelum Pilkada, jadi tidak perlu melempar isu yang tidak berkualitas. Masyarakat paham tentang hal ini," ujarnya.


    Cambang juga mengungkapkan bahwa pada Jumat, 6 September 2024, ia telah menghadap Polda dan Kejati Sulsel untuk menindaklanjuti temuan terbaru. Laporan ke KPK RI akan langsung dikoordinasikan oleh Ketua Umum di Jakarta. Ketika ditanya mengenai kasus-kasus yang ditindaklanjuti, Cambang enggan memberikan detail, mengatakan, "Lihat saja nanti."


    "Politik harus diselesaikan dengan cara yang baik, begitu pula dengan hukum. Jangan sampai terkesan seperti preman," tutup Cambang. (***)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini