-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS POST | BERITA HARI INI TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kerusakan Baliho dan Isu Pilkada Menurut Tim Hukum, siAP-ADA Termasuk Tim-Tim Pemenang Tetap Fokus pada Rakyat

    NewsPost
    Sabtu, 07 September 2024, 17:32 WIB Last Updated 2024-09-07T11:00:26Z


    Newspost.my.id, |    --     MAKASSAR - Masa Pilkada Serentak 2024 terus memasuki berbagai tahapan, menyajikan dinamika tersendiri bagi masyarakat pasti ternilai juga di masyarakat yang antusias mengikuti pesta demokrasi lima tahunan ini. Dalam proses sosialisasi pasangan calon, berbagai isu dan narasi berkembang, baik di media sosial maupun dalam interaksi langsung.


     Ketua Tim Direktorat Hukum dan Advokasi Pasangan Bakal Calon Andi Mapparemma dan Andi Adawaiah (siAP-ADA), Arham MSi La Palellung memberikan tanggapan terkait isu dan kerusakan baliho di Kabupaten Soppeng. Melalui pernyataan via telepon selular dari Makassar pada 5 Agustus 2024, Arham menilai situasi saat ini masih dalam batas kewajaran dan sebagian besar masyarakat Soppeng menilai terkait kerusakan tersebut.

     "Dari pengamatan dan informasi yang saya terima, semuanya berjalan normal. Saya telah mengunjungi beberapa wilayah di Soppeng, dan secara umum, situasinya masih wajar," ujar Arham. 


    Dia juga menekankan bahwa masyarakat Soppeng menunjukkan kecerdasan dan kearifan dalam menanggapi isu-isu yang beredar, dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai adat budaya.


    Namun, Arham mengungkapkan keprihatinan terkait kerusakan baliho bergambar Andi Mapparemma oleh pihak yang tidak dikenal. 


    "Selama dua hari terakhir, kami menerima laporan bahwa beberapa baliho di Marioriawa telah dirusak. Ada apa ?..., Bahkan, yang tersisa hanya kerangka kayu, itu pasti ternilai di masyarakat apa lagi simpatisan AP28," jelasnya. 


    Apalagi Baliho-Baliho tersebut dibuat oleh simpatisan siAP-ADA, termasuk pengusaha SPBU H. Anto.


    Meski demikian, Arham meminta tim pemenangan siAP-ADA untuk bersabar dan tidak terpancing emosi. 


    "Paslon siAP-ADA adalah pasangan yang dekat dengan rakyat dan selalu berusaha membantu masyarakat. Kami percaya bahwa kebaikan akan menemukan jalannya melalui pintu-pintu kebaikan," tambahnya. 


    Menurutnya, kerusakan baliho harus ditanggapi dengan sikap positif, yakni dengan senyum dan doa.


    Arham juga meminta agar tim siAP-ADA tidak terlalu memperdulikan isu-isu dan narasi negatif yang beredar. 

    "Biarkan masyarakat yang menilai. Paslon siAP-ADA sudah lama dikenal dengan karakter sederhana, merakyat, dan pro-rakyat," tegasnya.


    Dia menekankan agar tim siAP-ADA terus menjalin hubungan baik dengan rakyat dan menyebarkan salam hangat dari pasangan calon.


    "Rakyat lebih menghargai orang-orang baik daripada barang atau pemberian lainnya. Masyarakat Soppeng sangat menjaga harga dirinya," ungkap Arham. 


    Ia menambahkan bahwa Tim Hukum siAP-ADA akan bertindak jika ada pelanggaran hukum terkait pemilu.


    Dengan demikian, Arham mengajak seluruh tim siAP-ADA untuk tetap fokus pada pelayanan kepada rakyat dan menjaga integritas dalam menghadapi berbagai tantangan selama masa Pilkada. (RED)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini