-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS POST | BERITA HARI INI TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tim Pengembangan Asosiasi Ikan Gabus, Bupati Soppeng Apresiasi dan Terima Kunjungan

    NewsPost
    Rabu, 07 Agustus 2024, 18:42 WIB Last Updated 2024-08-07T11:42:36Z

     

     Newspost.my.id   --    Audiens Bupati Soppeng dengan tim pengembangan ikan gabus dari Asosiasi Ikan Gabus Indonesia bertempat di Hark Cafe dan Eatery Malaka, Rabu (7/8/2024).


     Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE pada kesempatan tersebut menyampaikan selamat datang dan apresiasi kepada Prof. Dr. Irawan Yusuf, PhD bersama rombongan yang menetapkan soppeng sebagai lokasi kunjungan untuk pengembangan ikan gabus di sulawesi yang diharapkan akan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.

     Pertemuan ini harus memiliki target skala bisnis yang tidak hanya sebatas angka, tetapi juga pengembangan wilayah secara komprehensif, karena Soppeng memiliki potensi yang sangat besar terutama dengan keberadaan danau air tawar.


     Olehnya itu, dalam pertemuan ini diperlukan kejelasan skema dan tugas yang harus dilakukan untuk mendukung pengembangan budi daya Ikan Gabus ini.


     Kami dari pemerintah daerah, siap untuk mendukung setiap langkah yang diambil demi kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Bersama-sama, mari kita wujudkan potensi dan visi pembangunan yang berkelanjutan untuk kebaikan bersama.

     Sementara itu, Dosen Fakultas Kedokteran UNHAS Prof. Dr. Irawan Yusuf, PhD menyampaikan terimakasih atas sambutan dari Bupati Soppeng, yang mana kami sudah lama ingin berkunjung ke Soppeng dan hari ini akhirnya tercapai untuk mengembangkan budidaya ikan gabus. Kami berharap hal ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, baik dari segi gizi maupun peningkatan pendapatan melalui pengelolaan ikan gabus.


     Soppeng merupakan daerah yang tepat dan strategis untuk mengembangkan budidaya ikan gabus, terutama dengan topografi, agroklimat, sosial budaya dan didukung adanya kampus vokasi.


     Kedatangan kami bukan untuk berbicara teori semata, melainkan untuk menerapkan hasil-hasil yang telah terbukti di Jawa dan Sumatra dalam produksi beberapa produk dari ikan gabus. Kami telah memiliki standar yang jelas, namun yang diperlukan terlebih dahulu adalah Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu mengelola indukan ikan serta lokasi yang strategis yaitu dekat dengan sumber air dan mudah dijangkau oleh masyarakat.

     Turut hadir pada acara tersebut yaitu Asisten perekonomian dan pembangun Setda Kab. Soppeng dan para SKPD terkait. (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini