-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS POST | BERITA HARI INI TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Mengejutkan Rektor Unipol Siap Dampingi Andi Mapparemma

    NewsPost
    Kamis, 08 Agustus 2024, 00:46 WIB Last Updated 2024-08-07T18:04:01Z

    Soppeng, Newspost.my.id   ---- Mengejutkan Rektor Universitas Lamappapoleonro (UNIPOL) Andi Adawiah, nyatakan sikap akan kesiapannya mendampingi Andi Mapparemma dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Soppeng 2024 hal ini diungkapkan di rumah kediamanya Jalan Kesatria Kelurahan Botto Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng Rabu (7/8/2024).


     Dihubungi oleh media Andi Adawiah mengatakan. "Beberapa minggu ini, berturut-turut tokoh-tokoh masyarakat Soppeng menghubungi saya, baik secara langsung maupun lewat telefon mendesak saya untuk berpasangan dengan Andi Mapparemma pada Pilkada 2024 yang tidak lama lagi terlaksana, hingga setelah istikharah dan bermunajat kepada Allah SWT, saya menyatakan siap mendampingi Andi Mapparemma." Ujarnya.


     Diketahui, beliau Andi Adawiah-red tidak pernah memberikan pernyataan terkait kesiapannya dalam Pilkada, bahkan beliau tidak memiliki alat peraga kampanye satupun di Kabupaten Soppeng. "Saya dari dulu fokus di Pendidikan dan Keagamaan, tidak pernah terpikir untuk masuk ke ranah politik, namun desakan masyarakat, kolega, dan utamanya tokoh-tokoh masyarakat, inshaAllah saya siap bersama Andi Mapparemma" ungkapnya.


     Salah satu warga masyarakat kecamatan Lalabata Suriati kepada media mengatakan. Keputusan beliau yang terbilang mendadak dan mengejutkan berbagai pihak, karena dinilai sosoknya memiliki pengaruh besar di Kabupaten Soppeng. "Dr. Andi Adawiah bukan perempuan biasa, beliau orang (penggerak) pendidikan dan keagaaman di Kabupaten Soppeng, saya tau betul jika beliau memiliki keinginan, segala upaya pasti dia kerahkan" ujar Surianti, Ibu rumah tangga yang mengaku telah mengenal Dr. Andi Adawiah sejak puluhan tahun lalu.


     Senada yang disampaikan Basri melalui telepon selulernya menyebut bahwa Rektor UNIPOL memiliki kapasitas dan sangat pantas mendampingi Andi Mapparemma. Mereka berdua memiliki kesamaan visi untuk memajukan Bumi Latemmamala. “Ya kita tahu UNIPOL merupakan kampus ternama di Soppeng, kampus itu memiliki ribuan mahasiswa, apalagi ibu Rektor salah satu tokoh senteral Majelis Taklim di kabupaten Soppeng,” pungkasnya.

     Lanjut Basri mengatakan. Andi Mapparemma diusung oleh PDI Perjuangan untuk maju di Pilkada Soppeng. Ia telah mendapat surat tugas dari DPP PDIP untuk bertarung di Pilkada Soppeng.


    “PDIP Soppeng tanpa koalisi pun, tetap bisa mengusung sendiri calonnya. Bahkan tujuh partai non parlemen sudah menyatakan bergabung dan memenangkan Andi Mapparemma di Pilkada Soppeng,” jelas Basri Isha.(RED)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini