-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS POST | BERITA HARI INI TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kordinator LHI Tegas Mengatakan, Konsisten Dalam Melakukan Advokasi Tanpa Terlibat Dalam Dukungan Politik.

    NewsPost
    Senin, 12 Agustus 2024, 14:07 WIB Last Updated 2024-08-12T07:21:43Z

     

      Newspost.my.id |       Makassar,    ---Koordinator Monitoring dan Investigasi Lembaga Kajian Advokasi HAM Indonesia (LHI), menegaskan bahwa lembaganya tidak memberikan dukungan kepada bakal pasangan calon kepala daerah di Soppeng, Luwu Timur, Barru, dan Makassar. Penegasan ini disampaikan sebagai upaya untuk mengklarifikasi posisi LHI menjelang pilkada 2024 yang akan datang.


     Hal itu disampaikan Mahmud Cambang bahwa, secara kelembagaan, LHI tidak berpihak pada salah satu pasangan calon, Senin (12/8/2024) di Kantor LHI Makassar.


     “Jika ada anggota LHI yang mendukung salah satu calon, itu merupakan hak politik pribadi masing-masing anggota,” tegasnya.


     LHI, menurut Cambang sapaan akrabnya, tetap konsisten dalam melakukan advokasi tanpa terlibat dalam kampanye politik.


     Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa fokus utama LHI adalah memastikan pelaksanaan pilkada berlangsung sesuai dengan aturan, jujur, dan bertanggung jawab.


    “Kami tetap bersama masyarakat lemah dan terus memerangi perilaku tidak pantas dari penyelenggara pemerintahan,” ucapnya.


     Koordinator Monitoring dan Investigasi LHI itu juga menyoroti komitmen LHI dalam menindaklanjuti kasus dugaan korupsi yang telah dilaporkan kepada institusi penegak hukum, khususnya di wilayah Soppeng.

     “Kami ingin memastikan bahwa penanganan kasus dugaan korupsi tidak ada kaitannya dengan politik atau dukungan kepada salah satu calon,” jelasnya.


     Siapa pun yang terpilih menjadi kepala daerah nantinya, LHI akan tetap hadir menjadi sosial kontrol sebagaimana telah dilakukan dalam sepuluh tahun terakhir ini, Cambang menambahkan.


     Saat ini, terdapat beberapa laporan kasus dugaan korupsi di wilayah Soppeng yang masih dalam proses. LHI berkomitmen untuk terus memantau dan menindaklanjuti kasus-kasus tersebut tanpa terpengaruh oleh dinamika politik. (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini