-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS POST | BERITA HARI INI TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ketua BKMT Andi Adawiah Hadiri Lomba Salawat se Kecamatan Lalabata

    NewsPost
    Senin, 26 Agustus 2024, 16:07 WIB Last Updated 2024-08-26T12:38:57Z

     

    SOPPENG, Newspost.my.id - Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng menggelar lomba salawat dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang berlangsung selama dua hari, Senin 26-27 Agustus 2024. Senin (26/8/2024).


    Ketua Panitia Pelaksana, Andi Berliang mengatakan, jumlah BKMT yang ikut sebanyak 21. Setiap peserta dari Majelis Tak'lim sebanyak 11 orang peserta untuk membawakan lomba salawat Nabi Muhammad Saw.


    Pada kesempatan yang sama, Ketua BKMT Kabupaten Soppeng, Andi Adawiah dalam sambutannya mengatakan bahwa, lomba salawat ini merupakan ekspresi cinta umat kepada Nabi Muhammad SAW dan termasuk salah satu kearifan lokal yang sangat positif.


    "Semoga kegiatan ini berjalan lancar, dipenuhi keberkahan, dan alunan shalawat terus bergema di Kabupaten Soppeng," ucap Andi Adawiah.


    Dihadapan para peserta Andi Adawiah berharap, BKMT dapat menjadikan kegiatan ini sebagai agenda rutin tiap tahunnya.


    “Banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan ini, salah satunya menjadi sumber energi dan motivasi bagi kita semua, untuk semakin giat mengaplikasikan akhlaqul karimah, sehingga terwujud masyarakat yang gemilang dan berkeadaban," tutup Andi Adawiah.


    Sementara Camat Lalabata yang di wakili Sekertaris Camat (Sekcam) Nurul Azmi mengapresiasi kegiatan kegiatan BKMT Kecamatan Lalabata.

    "Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT RI Ke-79 dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga acara lomba salawat ini dapat memperkuat semangat ber-salawat di kabupaten Soppeng dan dapat meningkatkan aktifitas sosial masyarakat," ucap Nurul Azmi.


    Diakhir sambutannya, Nurul Azmi mengajak para BKMT untuk tetap menjaga silaturahmi.


    "Di dalam lomba ini tentu ada yang juara,saya harap tetap menjaga silaturahmi karena saya yakin pasti semuanya terbaik,apa lagi tiap hari latihan,ujar Sekacam Lalabata.


    Hadir dalam acara ini, para peserta panitia, para peserta salawat sebanyak 21 Majelis Taqlim se kabupaten Soppeng, para undangan. (RED)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini