-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS POST | BERITA HARI INI TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kembangkan Periwisata dan Lestarikan Budaya Bakal Calin, Andi Mapparemma Hadiri Pesta Adat Mappadendang

    NewsPost
    Jumat, 09 Agustus 2024, 15:42 WIB Last Updated 2024-08-09T08:42:13Z

     SOPPENG, Newspost,my.id  –   Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Soppeng Andi Mapparemma hadiri Pesta Rakyat Mappadendang di Kecamatan Donri-donri, Kabupaten Soppeng. 


      Acara adat ini merupakan agenda tahunan masyarakat di salah satu Desa di Kecamatan Donri-donri sebagai wujud syukur atas limpahan hasil panen yang dilaksanakan Kamis (8/8/2024) kemari.


     Pada kesempatan itu,Andi Paremma yang juga bakal calon Bupati Soppeng menyebutkan bahwa kegiatan ini mempunyai banyak dimensi.


    Dikatakan, yang pertama adalah dimensi silaturahim, dengan kegiatan ini kita berkumpul ditempat ini apalagi kegiatan terlaksana atas gotong royong masyarakat,ucapnya.


    Dimensi kedua lanjut Andi Paremma adalah tanda syukur kita kepada Allah SWT, Alhamdulillah hasil panen kita berhasil dan kita bersyukur kepada Allah SWT melalui acara ini.


    Dimensi ketiga lanjutnya adalah pelestarian budaya, jika kegiatan ini tidak dilaksanakan saya khawatir suatu saat anak-anak kita tidak akan mengetahui mappadendang, acara ini memiliki syarat akan makna dalam melestarikan nilai-nilai budaya kearifan lokal yang ada di wilayah kita.

    ”Kami yakin lembaga adat ini punya kekayaan budaya dan adat tradisi lokal yang punya ciri khas tersendiri yang perlu dipertahankan, seperti Massure “, tutur Andi Mapparemma. (Red)


    (La Duga) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini