-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS POST | BERITA HARI INI TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hadir di Malam Mapacci, Calon Bupati Soppeng Andi Maparemma Meletakkan Pacci Kepada Calon Mempelai Laki - Laki

    NewsPost
    Sabtu, 10 Agustus 2024, 02:17 WIB Last Updated 2024-08-09T19:17:59Z

    SOPPENG, Newspost. my.id   -  Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Soppeng, Andi Mapparemma, SE, MM, menghadiri malam Mappaci Muhammad Nur Ikram, S.Pd, M.Pd, yang merupakan putra pertama dari Dulman, S.Pd seorang Guru SMPN 1 Donri-Donri   di Kecamatan Donri-Donri, Kabupaten Soppeng, Jumat malam (9/8/2024).


    Sebelum menuju ke tempat acara Andi Mapparemma yang juga sebagai Bakal Calon Bupati Soppeng ini singgah istirahat di rumah kediaman mantan Wakil Ketua BPD Pising, Wirfa Yohendri yang diterima oleh Ibu Andi Rohani Wirfa yang juga merupakan tokoh masyarakat.


    Selang beberapa menit kemudian Wirfa Yohendri datang menemui Andi Mapparemma, selanjutnya menuju ke tempat acara pernikahan, tak disangka bertemu dengan keluarga dan juga sahabat lama Dr. Mustafa Bola,SH, MH, bersama Imam Masjid Zam Zam Harun Hamzah, S,Sos, M.Pd.


      Pemandu acara Ramlah Sukardi, S.Pd, M.Pd menguraikan arti Malam Mappacci atau Wenni Mappacci dalam bahasa Bugis, disebut juga Akkorontinggi dalam Bahasa Makassar, berarti malam mensucikan diri dengan meletakkan tumbukan daun pacar ke tangan calon mempelai oleh keluarga dan kerabat.

    "Melalui prosesi Mappacci, calon mempelai telah melangkah memasuki bahtera hidup baru dengan penuh ketulusan, dan kesucian jiwa. Bersih hatinya, bersih pikirannya, bersih tingkah laku dan perbuatannya. Serta bersih itikadnya," papar pemandu acara.


    Acara berlangsung meriah karena ibu-ibu dan tamu undangan ingin berjabat tangan bahkan selfi bersama Bakal Calon Bupati Soppeng Andi Mapparemma.


    Nampak dengan kasat mata seorang Bakal Calon Bupati Soppeng ini, tenang dengan siapa pun juga begitu akrab murah senyum. (Tim)


    Bakal Calon Bupati Soppeng Andi Mapparemma, dipersilahkan meletakkan Pacci pada tangan mempelai laki-laki bersama Hj. Andi Nurjannah Lainda dan di mohon doa restunya. Bahkan ada terdengar suara merdu bisik - bisik mengucapkan siAP makanan disambut ibu lainya ADA. (RED)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini