-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS POST | BERITA HARI INI TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Suhu Politik Pilkada Soppeng Mulai Memanas, Koalisi Non Parlemen Dukung Andi Maparemma Jadi Bupati 2024

    NewsPost
    Senin, 08 Juli 2024, 17:39 WIB Last Updated 2024-07-08T10:39:00Z

     

    Soppeng, Newspost.id   -   Partai Non Parlemen terbentuk mendukung A. Mapparemma ( AP 28 ) sebagai calon bupati di Pilkada Soppeng pada Sabtu (08/07/2024).

     

    Suhu politik di Kabupaten Soppeng sudah mulai memanas menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.


     Sejumlah partai nonparlemen mulai menentukan pilihan siapa nantinya yang akan didukung sebagai bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati.


    Tujuh partai nonparlemen yang menamakan diri "SOPPENG LEBIH MAJU" resmi menyatakan dukungan ke A.MAPPREMMA sebagai calon bupati (cabup) Periode 2025-2030.


     Acara penyerahan Rekomendasi Partai Non Parlemen dilaksanakan di sekretariat Jl Kemakmuran Cikke,e Kabupaten Soppeng pada Senin 16:31 (08/07/2024).


     Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Tim AP.28 yang juga Sebagai Tokoh Masyarakat Kabupaten Soppeng. Selain itu juga dihadiri ratusan relawan pendukung AP.28.


     Ke Tujuh parpol non parlemen pendukung AP.28 masing-masing Partai Hanura,Partai PSI ,Partai PAN, Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).


     Parpol non parlemen ini berjanji memasok suara dukungannya untuk memenangkan AP.28 di Pilkada nanti. Koalisi Partai non perlemen dengan Tagline "Soppeng Lebih Maju" , A.Roswan mengatakan sebetulnya ada 11 parpol non parlemen yang memberi dukungan untuk AP28.

    “Kami punya sekitar 7.000 lebih suara atau setara dengan tiga kursi DPRD kabupaten Soppeng. Dan kami siap Soppeng banter untuk menyosialisasikan hingga memenangkan AP28,” kata dia.


     Saat ini kata dia mengatakan ,Soppeng lebih maju terus menjajaki komunikasi dengan partai politik peraih kursi.Dua partai peraih kursi di DPRD, kata dia, sudah intensif berkomunikasi,


     Harapan besar dua partai tersebut bisa berkoalisi mengusung AP.28 sebagai cabup. Koalisi partai nonparlemen dan partai peraih kursi ini dinilai akan menjadi kekuatan besar bertarung di Pilkada Soppeng


    “Tunggu saja. Nanti kita akan sampaikan.

    Yang jelas sudah ada dua kandidat,” kata dia.


     Meski demikian, pihaknya tetap menyerahkan sepenuhnya keputusan di tangan AP.28, siapa cawabup yang akan berpasangan dengannya.


    Koalisi partai non parlemen "SOPPENG LEBIH MAJU" menilai sosok AP.28 yang merupakan putra Asli Kabupaten Soppeng mampu membangun Kabupaten Soppeng lebih baik.


     (pettaduga. N)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini