-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS POST | BERITA HARI INI TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Mitra Kerja Dapat Meningkatkan Kualitas Keluarga Berkarakter Dalam Mewujudkan Lansia

    NewsPost
    Minggu, 14 Juli 2024, 11:36 WIB Last Updated 2024-07-14T04:36:16Z

     

    Soppeng, Desa Kessing - | 


    Newspost,my.id – Penyuluh KB kembali melaksanakan kegiatan rutin, yaitu pembinaan Poktan Bina Keluarga Lansia (BKL) dengan menyasar keluarga yang mempunyai orang tua

    lanjut usia (Lansia) dan lansia itu sendiri.


    Kegiatan ini dilaksanakan oleh kader Bina Keluarga Lansia (BKL), Kader Posyandu dan bersinergi dengan lintas sektor PKM dan Nakes,di Posyandu Mekar Indah Desa Kessing Kecamatan Donri-Donri pada Kamis (11/07/2024) kemarin.


    Erniwaty Ninsi selaku penyuluh KB menjelaskan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan keluarga yang memiliki lansia serta meningkatkan kualitas hidupnya.


    “Kegiatan ini meliputi konseling,KIE (Komunikasi Informasi dan Edukasi) tentang pengembangan 7 dimensi lansia tangguh,” ucapnya.


    Yang di maksud lansia tangguh disini adalah seseorang/kelompok lansia yang mampu beradaptasi terhadap proses penuaan secara positive sehingga masa tua berkualitas dalam lingkungan yang nyaman, sehat secara fisik, sosial, dan mental melalui siklus hidupnya aktif, produktif dan mandiri,katanya.


    Erniwaty mengatakan adapun sasaran dari kegiatan ini adalah keluarga lansia yang berumur 60 tahun serta pra lansia 45-59 tahun.


    “Dengan melalui program pembangunan keluarga yang komperenhensif bersama mitra kerja dapat meningkatkan kualitas keluarga yang berkarakter dalam mewujudkan lansia tangguh,”harapnya. (***)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini