-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS POST | BERITA HARI INI TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dinas Kesehatan Melaksanakan Kick Off Integrasi, Sebut Pemerintahan Kabupaten Soppeng Yang Melayani, Maju dan Sejahtera 2024

    NewsPost
    Jumat, 19 Juli 2024, 19:32 WIB Last Updated 2024-07-19T12:32:20Z

     


     SOPPENG, Newspost.my.id     --     Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng melaksanakan Kick Off Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (ILP) Tingkat Kabupaten Soppeng di Puskesmas Takalala, Kabupaten Soppeng, Kamis, 18 Juli 2024.


    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng, Andi Maria Razak dalam laporannya mengatakan bahwa, Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer merupakan upaya untuk menata dan mengkoordinasikan berbagai pelayanan kesehatan primer dengan fokus pada pemenuhan kebutuhan pelayanan kesehatan berdasarkan siklus hidup bagi perorangan, keluarga dan masyarakat, mendekatkan pelayanan kesehatan melalui jejaring hingga tingkat Dusun, RT/RW, serta penguatan pemantauan wilayah setempat”


    Dengan penerapan Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer, diharapkan seluruh masyarakat akan mendapatkan kemudahan akses serta pelayanan kesehatan primer yang komprehensif dan berkualitas.


    Kegiatan ini dimaksudkan pula untuk memperteguh komitmen Dinas Kesehatan dan Lintas Sektor dalam memberikan pelayanan yang terbaik sesuai semangat dan nafas Pemerintah Kabupaten Soppeng, pemerintahan yang selalu hadir bagi rakyatnya, dan selalu dekat melayani sesuai Visi Bupati Soppeng "Soppeng Yang Melayani, Maju dan Sejahtera 2024".

    Kata dia, di tahun 2024 ini, seluruh Puskesmas di Kabupaten Soppeng akan menjadi lokus pelaksanaan ILP dengan 1 Pustu dan 1 Posyandu per Puskesmas yang telah ditetapkan melalui Keputusan Bupati Soppeng Nomor 162/III/2024 Tentang Penerapan Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer Pada UPTD Puskesmas, Pustu dan Posyandu Tahun 2024.


    Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa Kabupaten Soppeng saat ini belum mendapatkan pendampingan pihak ketiga dalam pelaksanaan ILP ini, baik dari USAID Momentum maupun dari lembaga lainnya.


    "Untuk itu, melalui kesempatan ini kami mohon kiranya pihak Kementerian Kesehatan dan Dinkes Provinsi Sulsel dapat memfasilitasi Puskesmas di Kabupaten Soppeng agar bisa mendapatkan pendampingan tersebut. Mengingat bahwa tahun ini Kabupaten Soppeng 100% puskesmasnya akan menerapkan ILP," ungkapnya.


    Perwakilan Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI, H. Iwan Halwani mengatakan bahwa, kesehatan merupakan hal yang penting dalam menjalankan kehidupan dan keseharian.


    "Jadi, marilah kita hidup sehat serta makan makanan yang sehat dan jika ada gangguan sedikit segeralah lakukan screening untuk mengetahui kondisi kesehatan kita sehingga dapat segera ditangani," ucapnya.


    “Kami di Kementerian Kesehatan selalu berusaha memberikan support untuk pembangunan kesehatan di Indonesia khususnya di Kabupaten Soppeng. Kami akan melengkapi peralatan dan laboratorium puskesmas sesuai dengan aturan yang berlaku di Kementerian Kesehatan," imbuhnya. (***)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini