-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS POST | BERITA HARI INI TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati Soppeng: Bantuan Mobil Ambulance Bukan Untuk Tujuan Kepasitas Keluarga Atau Pribadi

    NewsPost
    Rabu, 03 Juli 2024, 20:05 WIB Last Updated 2024-07-03T13:05:53Z

     


     SOPPENG, newspost.my.id -- Lima Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Soppeng mendapat bantuan operasional mobil ambulans dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementrian Kesehatan RI, tahun 2024.


     Lima (5) Puskesmas tersebut yang mendapatkan bantuan kepasitas pelayanan masyarakat berupa mobil Ambulance ya itu masing - masing - Puskesmas Cakkuridi, Puskesmas, Baringeng, Puskesmas Leworeng Puskesmas, Citta dan Puskesmas, Malaka, Penyerahan 5 unit mobil Ambulance ini diserahkan langsung oleh Bupati Soppeng,H.A.Kaswadi Razak di lokasi Dinas Kesehatan Kab. Soppeng, Selasa (03/07-2024 )


     PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng, Hj. Andi Maria Razak mengatakan, bantuan operasional mobil ambulance tersebut dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Puskesmas Kabupaten Soppeng.


    “Namun 5 unit mobil Ambulance ini juga untuk menunjang kelancaran pengamanan kesehatan dalam menghadapi musim arus mudik dan arus balik serta cuti bersama menjelang dan selama hari raya Idul Fitri tahun 2024” ungkapnya.

     Bupati Soppeng pada kesempatan tersebut mengharapkan kendaraan Ambulan ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.


     Menurutnya Mobil Ambulance untuk puskesmas merupakan jenis transportasi yang memiliki fungsi utama untuk mengantarkan pasien gawat darurat. "Gunakanlah bantuan ini sesuai manfaatnya, dan dekatkanlah layanan kesehatan kepada masyarakat Bukan hanya untuk kepasitas keluarga atau pribadi," Ujarnya.


     Ia juga mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Soppeng telah berkomitmen untuk meningkatkan dan memberikan layanan kesehatan bagi warga Soppeng 


     Bupati berharap dengan adanya bantuan operasional mobil ambulance tersebut segala keperluan masyarakat terkait kesehatan dapat berjalan dengan cepat, tepat, sehingga masyarakat dapat menikmati ke pasilitas kesehatan dengan mudah.


    "Saya harap dengan adanya bantuan mobil ambulance ini nantinya bisa meningkatkan layanan di setiap puskesmas di masing masing wilayah," katanya. (pettaduga IWO)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini