-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS POST | BERITA HARI INI TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Andi Paremma Sosok Pemimpin Sederhana dan Merakyat

    NewsPost
    Senin, 15 Juli 2024, 10:28 WIB Last Updated 2024-07-15T03:39:18Z


    Soppeng, Newspost.my.id - Berkumis tebal dan berwajah tegas membuatnya mudah di kenal di berbagai kalangan,ia adalah Andi Mapparemma,lahir pada tanggal 07 Mei 1964 putra dari bapak Andi Mappu dan ibu Andi Hasnia.


    Dikaruniai tiga orang anak,Andi Dewi Ayu Lestari, Andi We Nila Batari Gading dan Andi Rezki Putra Ramadhan.


    Andi Mapparemma mengenyam pendidikan di bangku sekolah dasar SDN 17 Bila dan lulus pada tahun 1979. Kemudian lanjut di SMP Muhammadiyah selama tiga tahun dan lulus pada tahun 1982. SMA Negeri 200 (SMAN 1) selama tiga tahu lulus pada tahun 1985 dan berhasil mendapatkan gelar Strata satunya di STIE YPUP Makassar pada tahun 1990 kemudian melanjutkan program Magisternya di STIE Malang dan berhasil meraih gelar Magisternya pada tahun 2011.


    Ia memulai karirnya pada saat bekerja sebagai karyawan di PT.Putra Jaya pada tahun 1986-1992.Di tahun 1992-1999 ia menjabat sebagai Karyawan Bosowa grup dan di tahun 1999-2008 selama sembilan tahun lebih ia terpilih menjadi direktur di CV.Wana Jaya.


    Pada tahun 2004 ia masuk sebagai caleg pada Partai Golkar,meski mempunyai suara yang signifikan namun belum berhasil duduk di kursi perlemen karena pada saat itu masih memakai sistem nomor urut.


    Pada tahun 2009 Andi Mapparemma memulai perjuangannya untuk menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Soppeng dari Partai PDI Perjuangan.


    Usahanya tidak sia-sia dan berhasil mendapatkan jatah kursi sebagai anggota dewan terpilih dan sebagai wakil ketua 1 DPRD Kabupaten Soppeng periode 2009-2014.


    Selesai masa jabatan,di tahun 2014-2019 ia mencoba kembali berjuang di kanca politik dengan mendaftar kembali sebagai calon legislatif,dan berkat doa serta dukungan dari Masyarakat di daerah pemilihannya mengantarkannya dan di percaya kembali untuk mengembang amanah di DPRD dengan posisi sebagai Wakil Ketua II untuk periode 2014-2019.


    Pada pemilihan umum tahun 2019, ia kembali mendapatkan amanah sebagai wakil ketua 1 DPRD Kabupaten Soppeng.


    Dengan sikap kesederhanaannya yang menonjol hingga membangun simpatik bagi warganya sendiri ketika ia mengunjungi sejumlah desa dan kecamatan di Kabupaten Soppeng.

     Andi Paremma itu seorang pemimpin yang sederhana dalam berpandangan, santun berperilaku, humoris dan tidak mengenal lelah untuk mengurus masyarakat. Dalam kesehariannya dia memang sibuk menjalankan tugasnya sebagai Anggota DPRD. Namun setiap saat dia terus menerus berkeliling mendatangi masyarakat, baik sekedar ngobrol-ngobrol seputar pembangunan yang sudah dilakukan oleh Pemkab maupun terkait kondisi kehidupan rakyatnya,” kata salah satu Tokoh Masyarakat Kecamatan Marioriwawo H.Syahidin.


    Syahidin mengatakan, Andi Paremma itu memang orangnya ramah, dan memiliki kepedulian yang cukup tinggi terhadap masyarakat.


    "Ternyata ia juga sosok orang yang sangat menghargai waktu dan disiplin dalam menjalankan tugas negara. Dia juga bijaksana, tegas dan memiliki komitmen yang cukup tinggi,sering kali saya liat sama-sama berjamaah Shalat di Masjid," ungkap Syahidin.


    Kami berharap dan mendoakannya. Semoga Allah SWT terus memberikan kesehatan kepada Andi Paremma, dimudahkan dalam semua urusan dan diberikan umur yang berkah serta sukses mengemban amanah masyarakat. (***)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini