-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS POST | BERITA HARI INI TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sebanyak 52 Peserta Mengikuti Lomba Bercerita dan Cerdas Cermat Ditingkat SD.SMP.SMA Se Kabupaten Soppeng

    NewsPost
    Kamis, 27 Juni 2024, 11:34 WIB Last Updated 2024-06-27T04:34:39Z

     

     Soppeng, Newspost.my.id -- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Soppeng melaksanakan acara pembukaan Lomba Bercerita/Bertutur, Lomba Pidato dan Lomba Cerdas Cermat Tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat Se-Kabupaten Soppeng Tahun Anggaran 2024. di kantor layanan dinas perpustakaan dan kearsipan kab.Soppeng, Rabu 26 Juni 2024.


      Laporan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Soppeng, Abdullah, SE., MM. Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah

     Pelaksanaan kegiatan ini untuk Menumbuh pengembangan kegemaran membaca dan literasi anak – anak serta kecintaan terhadap karya budaya bangsa melalui berbagai bacaan atau buku.


     Mengasah kemampuan berbicara di depan umum, Meningkatkan kepercayaan diri, serta meningkatkan kemampuan berfikir kritis.

    Sebagai sarana dan media untuk dapat mengembangkan potensi siswa, memotivasi para siswa dalam meningkatkan minat dan bakat yang dimiliki.


     Waktu pelaksanaannya sampai 3 hari. Mulai tanggal 26 Juni – 28 Juni 2024 bertempat di Halaman Gedung Layanan Dinas Perpustakaan Umum dan Kearsipan Kabupaten Soppeng.


    Peserta sebanyak 52 orang siswa - siswi terdiri dari Peserta Lomba Bercerita / Bertutur sebanyak 16 peserta merupakan perwakilan dari 8 Kecamatan.

    Peserta Lomba Pidato sebanyak 18 peserta.

    Lomba Cerdas Cermat sebanyak 18 peserta.

     Sambutan Wakil Bupati Soppeng, Ir.H.Lutfi Halide, MP menyampaikan bahwa kemampuan dan kesenangan membaca merupakan modal dan faktor penting dalam penyelenggaraan pendidikan baik formal maupun non formal dalam rangka meningkatkan pembangunan masyarakat untuk hidup lebih cerdas, berwawasan luas dan tangkas dalam menghadapai peluang dan tantangan di era globalisasi saat ini.


    Olehnya itu perlu ditanamkan pada anak – anak sedini mungkin serta dilakukan secara berkelanjutan dalam kondisi yang kondusif, harmonis dan komunikatif. penanganan tidak cukup hanya oleh guru atau komunitas di sekolah saja, peran orang tua, masyarakat, pemerintah dan lembaga swasta yang peduli juga merupakan faktor penting dan sangat kami harapkan.


    Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai uji kemampuan bagi seluruh peserta lomba sesuai dengan materi lomba yang dipertandingkan, saya berharap bahwa topik yang diangkat dalam lomba ini adalah tentang isu-isu yang ada disekitar kita, sehingga nantinya dapat menjadi masukan bagi pemerintah dalam mencapai solusi yang kita harapkan bersama. Kepada anak-anakku saya ucapkan selamat berlomba dan semoga sukses dalam manapaki prestasi selanjutnya sehingga menjadi generasi muda yang tangguh, cerdas dan berwawasan luas.

     Turut hadir pada kegiatan ini, para kepala SKPD, kepala sekolah dan guru pendamping peserta lomba. (***)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini