-->
  • Jelajahi

    Copyright © NEWS POST | BERITA HARI INI TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gelar Diskusi Perwira Nusantara, Fas Rahmat Kami Resmi Didaulat Jadi Ketua Umum Se Nusantara

    NewsPost
    Selasa, 18 Juni 2024, 17:01 WIB Last Updated 2024-06-18T10:12:14Z


     Soppeng,Sulsel- | 

      Newspost.my.id. -- Perkumpulan Rumpun Wija Pemersatu Adat Nusantara atau yang disingkat Perwira Nusantara melakukan pertemuan di salah satu cafe dan resto di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Selasa (18/6/2024).


    Dalam pertemuan tersebut, para pengurus Perwira Nusantara membahas masalah kepengurusan dan tata kerja kedepannya.


    "Hari ini kita melakukan diskusi bersama para pengurus. Kami juga membahas masalah Musyawarah Daerah [Musda] untuk menentukan dan menetapkan untuk menahkodai sebagai Ketua Umum Perwira Nusantara," kata Penasehat Perwira Nusantara, Arham MS, Selasa (18/6).


    Untuk diketahui, sebelumnya Perwira Nusantara dinahkodai sementara oleh Andi Rahman.


    Hasil rapat ini kata Arham, akan dibuatkan berita acara sekaligus penentuan Ketua Umum.

    "Yang pasti, rekan-rekan hari ini sepakat untuk mengangkat saudara Fas Rahmat atau Pung Maman sapaan akrabnya dijadikan dan diangkat sebagai Ketua Umum Perwira Nusantara," kata Arham.


    "Akan segera kita lakukan musyawarah daerah," tambah Arham.


    Pada kesempatan yang sama, calon Ketua Umum Perwira Nusantara Fas Rahmat (Pung Maman) mengatakan bahwa Organisasi atau lembaga ini sangat bagus, bahkan kata dia perkumpulan ini sebenarnya sudah besar dan sudah terdengar namanya di publik.


    Artinya perkumpulan ini visi misi menyatukan rumpun wija adat se Nusantara, seperti dengan namanya Perkumpulan Rumpun Wija Pemersatu Adat Nusantara.


    "Rekan-rekan mengamanahkan ke saya, Insya Allah saya siap embang amanah ini. Kedepan kami akan melakukan kerja nyata, melakukan komunikasi ke para pemangku, leluhur wija adat di berbagai daerah nantinya," ucap Pung Maman.


    Pung Maman juga meminta segera untuk secepatnya mendeklarasikan dan mengukuhkan para pengurus Perwira Nusantara ini.


    Pemerhati adat dan budaya ini juga menyampaikan bahwa segera akan didirikan kantor perwakilan, khususnya di Kabupaten Soppeng.


    "Sekali lagi perkumpulan ini sejala dengan visi-misi saya. sangat bagus. Insya Allah perkumpulan ini akan jadi besar se Nusantara," tutupnya.

              (pettaduga IWO)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini